AFAID2012 Day 1

Yah, berhubung belum ada kerjaan yg cukup menyita waktu, sempet2in dah bikin review AFAID2012 kemaren…

1 September 2012
pagi itu, sementara saya lagi siap2 pergi kondangan ke bekasi, teman2 saya yg biasa baru bisa bangun tidur jam 12 siang klo hari libur, tapi demi event hari ini mereka secara ajaib bisa bangun pagi2 dan bahkan sekitar pukul 07.30 sudah mulai mengantri di PRJ. dan selama kondangan ini saya cuma bisa memantau keadaan melalui tweet mereka. dan ternyata banyak kejadian seru terjadi disana. mulai dari mengantri penukaran tiket di rajakarcis yg sampai menghabiskan waktu 3-4 jam, dll. cerita pilu perjuangan mereka bisa di baca disini. ( terima kasih kepada ballibond ,evan, zura dan ramen yg sudah mengantrikan tiket buat saya ).

sekitar pukul 13.30 saya meluncur dari bekasi bersama 3 orang teman saya dengan masih mengenakan kostum kondangan. sayangnya kami terjebak macet gara2 ada pengalihan arus disekitar kelapa gading yg bikin kami stuck di tempat itu. dan sialnya gara2 itu kami tidak bisa menyaksikan The Nendo Ways bersama Danny Choo. yah sudahlah ga bisa dapet sharing motivasi dari om danny.

Akhirnya nyampe juga...

sampai di lokasi sudah sekitar pukul 16.00 sampai disana ternyata sudah banyak yg pada keluar,, sempet mikir ni acara abis ni bakal sepi apa yah, padahal konsernya baru jam 1/2 7 nanti. dan ternyata begitu masuk, masih rame banget. jalanan macet. ntah karna emang banyaknya pengunjung ato karna banyak yg pada duduk2 n poto2 di pinggir bahkan tengah jalanan, maka jadi macet dah tu jalanan.

rame!!!

sampe di exhibition hall, keadaan sama aja. rame. susah jalan. jadi cuma bisa liat2 doang disana. dan saya ga terlalu berhasrat buat belanja gunpla, figure, dan semacamnya walopun banyak diskon dan potongan harga. saya cuma pengen beli barang yg cuma bisa saya dapet pas AFA doang. akhirnya mampirlah ke AFA Shop di sebelah kanan pintu masuk ( dan lagi2 banyak banget yg duduk2 di situ ). pas liat2 barang yg di jual, ternyata ada syal anti gravitasinya Aniki. Uwwoooohhh,,, pengen beli,,, tapi pas liat harganya yg mencapai Rp. 345rb satunya, langsung mendem keinginan buat beli. yah walopun itu barang keren tapi harganya ga masuk akal dan budget saya. jadilah saya cuma beli kaos Stereopony yg menurut saya jelek. tipis dan sablonnya ga bagus. pas bayar Rp. 180rb berasa rugi sih. tapi yah berhubung buat kenang2an, jadi ikhlasin ajalah.

(poto menyusul)

dan pas muter2 ternyata ketemu booth skylar comics. dan mereka jual volt #1 dengan bonus #00. dan berhubung disitu ada marcelino n aswin, akhirnya bisa dapet tanda tangan n poto bareng.

kyaaaaa... om marcelino... kyaaaa *lebay*

dan terakhir mampir ke pojok om Danny.

berhubung udah sore jadi ga banyak poto2…

dan sekitar jam 5 saya lewat di depan stage hall udah penuh dengan manusia yg mau ngantri nonton konser. tapi karna saya dan teman2 udah memutuskan buat masuk terakhir jadi lah masih sempet jalan2 n makan2 bersama wisata kuliner,,, eh ga lah,,, cuma makan hotdog ga jelas yg harganya 40rb… yg ni bener2 berasa ruginya…

disebelah sanalah saya beli tu hotdog

dan akhirnya kami pun masuk ke tempat konser tanpa mengantri dan ternyata di dalam cukup sepi. yg standing paling cuma 1/2 lah yg keisi di. dipintu masuk ada pengumuman dilarang membawa masuk kamera dan alat perekam serta makanan dan minuman kedalam tempat konser. dan saya melanggar kedua peraturan itu dengan membawa masuk kamera dan minuman. kan ga mungkin kamera saya tinggal di luar sementara saya nonton konser didalam. bisa ilang ntar. yah tapi selama konser saya ga pake koq tu kamera. lagian nonton konser sambil poto2 ato ngerekam itu ga enak… dan untuk minuman, yah, konser 4 jam tanpa minum itu serasa mau bunuh diri…

daaaaan konserpun di buka oleh Anikiiiii… mazinger z langsung berkumandang, dan yg ada disekitar saya langsung pada heboh. orang ini karisma nya emang luar biasa. ga banyak gaya ga banyak gerak tapi bisa bikin semua jadi membara semangatnya. eh ga semua sih, beberapa di depan dan belakang saya cuma melambai2kan lightstick tanpa semangat. malah di pinggir sana ada yg asyik duduk2 ngobrol ato maenin HP. yah mungkin mereka ga terlalu kenal sama Aniki. ato mungkin lagu2 Aniki terlalu tua buat mereka. tapi apa peduli saya. yg penting saya tereak2 n loncat2 ampe lemes. apa lagi pas intro set up kamen rider X berkumandang dan lanjut stronger no uta. saya pun makin semangat dan tereak sekeras2nya. karna yg saya nanti2kan akhirnya dinyanyikan. rasanya ingin menitihkan air mata *lebay*. dan terakhir Aniki menyanyikan combattler v sebelum encore. abis itu dia keluar lagi udah make syal anti gravitasinya,,, uwwooohhh,,, makin heboh lah para penonton pas nyanyi natsukashikutte hero. saya sendiri bener2 menghabiskan energi dan suara saya pas nyanyi lagu kamen rider ichigo dan goranger. jujur, buat saya pribadi malan itu Aniki luar biasa. semangat saya semakin membara dengan mendengar lagu2 dia. dan asemlah kenapa dia harus ditaro jadi pembuka sih. emang sih efektif banget buat ngeboost semangat, tapi energi ini bener2 di kuras diawal. hasilnya, suara dan tenaga nyaris habis diawal.

dan niatnya pas 7!! tampil, saya mau istirahat dulu sebentar. tapi pas denger 2 lagu awal, koq ternyata asyik. akhirnya berdiri lagi ikutan loncat2. walopun ga terlalu ngerti lagunya. yah menurut saya pribadi, mereka tampil luar biasa. dan setelah sedikit baca review temen2 saya yg lain, ternyata banyak juga terkesan dengan penampilan 7!! kemaren. ok nambah lagi 1 band yg layak didengar. dan selanjutnya Akino dengan bless4 nya… yah saya sih emang cuma tau lagu mereka yg di aquarion series doang. tapi secara keseluruhan saya sangat menikmati mereka. dan salah satu yg membuat saya terkesan adalah bahasa inggris mereka yg sangat lancar. ga kaya artis jepang lainnya yg yah bahasa inggrinya agak belepotan XD. daaaan puncaknya adalah penampilan dari LiSA. Luar Biasa. dari awal sampe akhir bener2 kaya ga abis2 itu energinya. loncat n lari kesana-kesini. padahal yg nonton udah pada ngos2an. tapi pas liat LiSA yg enerjik begitu, jadi serasa ke recharge lagi energinya. thousand enemies, crossing field, oath sign, dan crow song sebagai penutup bener2 menghentak seisi hall. tapi yg spesial pas bawain ichiban no takaramono. ah kau bikin saya jadi sedih aja mbak.

overall konser malam itu luar biasa.
dan ada beberapa hal menarik pas konser berlangsung.
klo saya tidak salah perhatiin, jumlah pengunjung yg terlihat antusias meningkat dari Aniki terus puncaknya LiSA. artinya yg antusias nonton Aniki paling sedikit dan paling banyak pas LiSA tampil (klo LiSA jelas lah)… ntah kenapa.
banyak yg cuma duduk2 di belakang atau pinggir hall. err,,, yah mungkin mereka punya alasan sendiri2, tapi sayang aja sih konser sekeren itu klo cuma duduk2, apa lagi maen HP dsb. tapi yah masing2 punya gaya sendiri2 sih.
dan banyak yg wotagei. yah wotagei yg saya maksud yg kaya klo nonton jkt48 di tv ada yg wotagei. yah mungkin mereka mau ngasih dukungan buat artis yg tampil di stage. tapi sayang aja sih jadi ga terlalu merhatiin artisnya n malah sibuk sendiri joged. tapi yah sekali lagi, masing2 orang punya gaya sendiri2. asal jangan sampe ganggu yg laen ^_^.

berhubung saya udah ngantuk dan besok mesti masuk kerja, day 2 nya di lanjut nanti lagi deh…

Advertisements

3 comments on “AFAID2012 Day 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s