Event Ngobrol dan Jabat Tangan dengan Dedek Lucu [part 1]

Ah, ternyata dah hampir setengah tahun ga posting apa2 di blog ini. Yah gara2 kemalasan kesibukan yg menggunung, padahal bahan buat di tulis dah banyak banget…
Ok kali ini saya mau cerita sebuah pengalaman sebulan beberapa minggu lalu mengunjungi kampung halaman tercinta di Jakarta sana…

Single Pertama JKT48「RIVER」

Single Pertama JKT48「RIVER」

Alkisah, pada tanggal 10 Mei 2013, Idol Group ibu kota merilis single pertama mereka yg berjudul Riba River. Dan biasanya seiring dengan dirilisnya sebuah single, pasti akan ada event yg membuntutinya. Dan pastinya event handshake lah yg menjadi andalan untuk mendongkrak angka penjualan CD. Walaupun rumor seputar hal ini sudah beredar sejak awal bulan, saya tidak terlalu antusias karna dari segi JaKanJa (JArak waKtu dan JAtah_Dana) tidak memungkinkan. Yah ini lah nasib fans pedalaman seperti saya.

Dan tepat sebelum event tersebut, ternyata saya mendapat panggilan dinas untuk menimba ilmu di Makassar pada tanggal 27-31 mei. Allah SWT memang yg paling tahu isi hati setiap manusia yg ada didunia. Yah yg namanya rejeki dan jodoh ga akan kemana-mana ^_^. Entah hoki apa yg kepake ini. Semoga bukan hoki kawin. Dan bagi para perantau di Jayapura, klo sudah sampe Makassar, sayang rasanya jika tidak lanjut ke Jakarta. Jadilah saya tanpa pikir panjang langsung mengambil cuti 3 hari. Padahal cuti sisa 5 hari dan masih harus mudik buat lebaran. Tapi epen lah, kesempatan di depan mata masa mau di lewatin begitu aja.

Setelah semua fix, saya pun langsung menghubungi sahabat saya @sekarangtora untuk di pesankan 5 tiket handshake. Dan berkat bantuannya, saya bisa mendapatkan 3 tiket untuk ayana, 1 untuk ve dan 1 untuk gon. Terima kasih untuk sahabat-sahabat saya di Jakarta sana atas bantuannya.

Jadi tanggal 31 mei 2013, setelah tugas saya selesai di Makassar sore harinya, saya langsung ke bandara karna penerbangan saya sekitar jam 7 malam. Dan tepat tengah malam, sampailah saya di sebuah rumah di bilangan bintaro yang isinya Cuma ada 2 jenis manusia, otaku dan wota.

Keesokan harinya, tanggal 1 Juni 2013, hari besar para penggemar Idol Group ibu kota itu pun tiba. Sekitar pukul 14.00 saya akhirnya tiba di FX senayan dengan Masih di balut pakaian batik setelah paginya pergi kondangan ke nikahan sahabat, adik kelas, sekaligus teman kantor. Oke jadi saya sudah di langkahi oleh 2 generasi. Ah epen lah. Sampai disana, saya langsung mencari pak manager Will_Achi untuk mengambil OGB vol 2 yg akan saya pakai untuk sign event. Setelah mendapat OGB vol 2 dan tiket sign event, saya pun langsung masuk ke tempat acara dan mendapati lane ayana agak sepi. Ga kosong sih, tapi ya antriannya ga panjang-panjang amat. Tidak terlalu lama, giliran saya pun datang. Sempet deg degan juga, maklum mau ketemu artis ibukota XD. Yah dah lama banget ga pernah sedeket ini ama nih anak, jadi ya agak doki doki juga.

“halo ay, perkenalkan aku s***i dari jayapura” kata ku memperkenalkan diri sambil menyerahkan OGB untuk di tanda tangani. “ah, kakak dari yayapura, apa kabar?” balasnya sambil tersenyum. Ah anak ini masih manis kek dulu. Manis dilihat loh, bukan di jilat. “baik ay, eh iya, kado dari temen2 di jayapura udah di terima belum?” balas ku. Kebetulan sebelumnya, temen-teman di jayapura membuat project dalam rangka merayakan ultah ayana. Yah, berhubung saya yg punya kesempatan ke Jakarta, jadilah saya menjabat kurir untuk mengantarkan kado itu. “udah kak, makasih banget yah, aku suka kadonya” jawabnya. “syukur deh klo suka. Oh iya, kapan-kapan ke jayapura dong” kata ku iseng “aku mau sih, tapi klo ke sana aku tidur dimana?”jawabnya. lah ini anak, jauh-jauh ke jayapura yg di tanyain tempat tidur. “tenang ay, hutan papua kan luas, nanti kita diriin tenda deh buat tidur kamu” jawab ku asal. “yeee, ga mau” balasnya sambil cemberut. Jujur, ekspresinya ketika cemberut itu lucu banget.hahahaha… “ini kak, makasihnya udah datang. Salam buat temen-teman di jayapura” dan saya pun pergi keluar. Saat jalan keluar, saya masih aja senyum-senyum ga jelas kesenengan. Hahahaha. Entah yah, rasanya itu kayak,,, hmmm,,, gimana yah,,, mungkin kayak hajime pas ketemu lagi sama amane. Yah kira-kira begitulah.

Sesi selanjutnya adalah sign event sesi 6 bersama haruka. Kali ini antriannya puanjaaang. Yah, namanya juga member impor. Sementara disampingnya, antrian frieska tidak terlalu banyak. Setelah beberapa menit mengantri akhirnya giliran saya pun tiba. Jujur, waktu itu jantung ga santé. Deg degan juga mau ketemu sama gon. Saya pun langsung menyerahkan OGB saya untuk di tanda tangani. Ketika itu juga, gon langsung menyapa dan langsung mengulurkan tangan. Saya sempet ragu sih mau menerima uluran tangan dia atau tidak karna sesuai peraturan tidak boleh bersalaman atau pun kontak fisik dengan member. Tapi kontak batin masih di perbolehkan. Tapi epen lah, saya langsung menyambut uluran tangan gon. Rejeki di depan mata koq di tolak. Toh dia yg memulai. Dia juga yg harus mengakhiri. jadi kayak lagu dangdut. Ketika bersalaman saya merasakan kelembutan dan kehangatan yg terpancar dari diri gon. Jujur saya sangat terpana saat itu.

Setelah kembali mendapatkan kesadaran diri, saya pun memulai pembicaraan dengan memperkenalkan diri dan menanyakan kabar ke gon. “haruka apa kabar?” Tanya ku. “kabar aku baik. Kabar kamu gimana?” “baik sih. Tapi cape” “cape kenapa?” “aku baru sampe dari jayapura tadi. Trus langsung kesini. Haruka tau jayapura?” yah disini saya ngibul dikit. Hahahaha.. “………….enggak” jawabnya. Jujur ketika loading terus keluar kata enggak itu wajah gon itu lucu. Antara ekspresi bego, tidak tau plus senyum manisnya itu bener-bener bikin waaaaaaaaaaaa. Hahahaha. Untung saya masih bisa cool di depan gon. “nanti Tanya frieska yah” kataku sekenanya. “iya” gon pun langsung menyerahkan OGB yg sudah di tanda tangani sambil mengulurkan tangan lagi. Saya yg agak kaget tanpa pikir panjang langsung meraih tangan gon untuk berjabat tangan. Lumayan bonus dari gon. Setelah itu saya pergi setelah dadah-dadahan sama gon. Ah senangnya.

Setelah ini event handshake yg saya ikuti itu dengan ayana di sesi 8 dan 10, ve di sesi 8 dan gon di sesi 10 akan saya ceritakan di episode minggu depan. Jadi jangan kemana-mana XD

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s