Diantara Moka dan Jo

13 Oktober 2013
Jadi, sore tadi di Osaka sana dihelat konser NMB48 dalam rangka hari jadi grup idola tersebut yg ke 3. Tapi entah kenapa saya tidak terlalu antusias untuk mengikuti live report jalannya konser itu. Sore tadi, saya hanya terpaku di depan layar monitor menyaksikan [DVDRip] NMB48 – 2nd Gen Performance PARTY ga Hajimaru yo [2012.05.02].mkv. Yah, Cuma di sini saya bisa melihat 2 member NMB yg saya dukung, tampil di panggung yang sama. Saat Sedang asyik menonton, tiba2 ada notifikasi twitter yg ternyata ada mention dari teman saya

mention

EEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE!!!!!!!
Saya pun langsung mengecek TL twitter saya, dan ternyata benar adanya. Menjelang konser berakhir, kaneko-san memberi pengumuman bahwa Jo Eriko akan kembali ke NMB sebagai KKS dan Hayashi Momoka di promosikan masuk ke Tim N. Jujur, badan saya entah kenapa gemetaran dan mata ini berkaca-kaca. Gila, ini berita gila. 1 member yg sudah membuat saya jatuh hati kepada NMB48. Member Yg dulu menjadi alasan saya mengikuti NMB48, kembali setelah keluar dari grup ini 28 september tahun lalu. Tepat seperti janjinya menjelang keluar dulu. Dan 1 member lagi yg sedang saya dukung saat ini akhirnya bisa mendapatkan tim setelah menunggu 2 tahun lebih. Bener2 berita yg membahagiakan.

Dulu, saya sebenarnya tidak terlalu tertarik dengan NMB48. Hanya sekedar tahu dan dengar beberapa lagu mereka. Terutama ketika single nagiiecchi dirilis. Iya PV single ini emang imba. Ehehe ehehe ehehe. Sampai disitu pun hanya satu member yg saya suka yaitu yamada nana karna suaranya yg “unik”. Hingga suatu saat saya di beri acara lawak anak2 NMB oleh teman saya. Dan dari acara ini lah saya mulai jatuh hati pada anak ini

NMB48 Geinin!

NMB48 Geinin!

Sebenarnya lawakan dia garing. Aktingnya pun tidak terlalu bagus. Tapi entah kenapa sangat menyenangkan melihat tingkah dia. Terutama tampang cengengesannya. Dan sayapun akhirnya jatuh hati ke anak ini. Disinilah start saya mendalami NMB. Dan ternyata anak ini ace nya 2nd gen. pantas saja di single Oh My God dapet porsi banyak. Bahkan menjadi center si lagu Hoshokusha Tachi yo. Walaupun ada factor masalah yg membelit milky sih. Bahkan ketika nonton Star Hime Sagashi Taro episode audisi 2nd gen, ternyata anak ini sudah terlihat bakal jadi calon ace.

【HD】スター姫さがし太郎 #36 NMB48 2期生オーディション第3次審査

【HD】スター姫さがし太郎 #36 NMB48 2期生オーディション第3次審査

Dibalik image polosnya, Ternyata anak ini imba juga. Dan saya semakin jatuh hati sama anak ini dan ingin terus mendukung dia.

Hingga diawal September 2012 ada berita yg sangat menyesakkan. Diakhir show tim M, Jo mengumumkan pengunduran dirinya sebagai member NMB48 karna saat itu dia sudah kelas 3 dan mau fokus belajar.

ba1d5b74

Bener2 berita yg bikin dada jadi sesak. Rasanya bener2 beda sama waktu di tinggal grad nacchan dulu. Kali ini bener2 bikin sesak. Ibarat kata, Baru dibuat jatuh cinta, langsung ditinggal begitu saja. Yah, sepeninggal jo, saya sebenernya masih belum bisa move on. Saya percaya suatu saat dia pasti kembali sesuai janjinya. Setelah itu pula saya mulai menyukai tim M secara keseluruhan. Bukan Tim M nya Jo.

Di akhir tahun 2012 saya menonton NMB48 121222 M1 LOD 1800 (Hikawa Ayame graduation ceremony).wmv dan menemukan ada 1 anak yg cakep terselip diantara member2 tim M.

NMB48 121222 M1 LOD 1800 (Hikawa Ayame graduation ceremony)

NMB48 121222 M1 LOD 1800 (Hikawa Ayame graduation ceremony)

Awalnya ketertarikan saya adalah karna anak ini koq mirip dengan Momoko nya berryz. Kemudian saya mulai mencari tahu tentang anak ini. Ternyata dia seumuran dengan Jo dan sama2 member 2nd gen. Tapi sayangnya nasibnya tidak sebaik Jo. Ketika mayoritas member2 2nd gen sudah punya tim, bahkan member 3rd gen pun sudah banyak masuk ke tim BII, dia seolah “tertinggal” dengan masih menyandang status KKS (bersama 6 member 2nd gen lainnya). Dari awal sepertinya memang Moka jarang mendapat push dari management. Popularitasnya juga tidak terlalu tinggi. Tapi tampaknya anak ini tidak menyerah. Tampil dari satu stage tim N & M sebagai member pengganti terus dia jalani. Mungkin Moka adalah salah 1 member KKS dengan penguasaan setlist paling lengkap karna pengalamannya yg banyak tampil di 3 tim yang berbeda. Walau begitu, popularitasnya tidak juga melonjak. Fans yg berkomentar di akun G+ nya pun tidak terlalu banyak. Hanya kisaran 100an. Bahkan kalah sama member Jeketi yg bisa di atas 300 atau bahkan 500 komen. Tapi dia punya cara unik untuk mengisi postingan di akun G+ nya. yaitu dengan membuat sebuat Koran harian bernama Moka Shimbun yg biasa terbit tiap hari ditengah malam. Berhubung saya tidak mengerti bahasa eleven, dulu bahkan saya harus minta bantuan teman saya yg jago bahasa untuk menterjemahkan isi Koran itu. Namun akhirnya dia pun menyerah karna tulisan tangan anak ini yg kaya ceker ayam klo istilah indonesianya XD.

Sedikit demi sedikit Moka sudah mulai menggeser posisi Jo di hati saya. Hingga saat ini sebenarnya posisi Jo sudah tergantikan sepenuhnya oleh Moka. Iya, saya saat ini hanya mendukung Moka seorang. Mengikuti perjalan karirnya yg memang tidak langsung menanjak. Sedikit demi sedikit hingga akhirnya dia mulai meraih 1 capaian demi capaian.

Mulai dari menjadi salah 1 member KKS dengan penampilan terbanyak di teater dengan melewati 200 penampilan di bulan juli,

 NMB48 Team M’s “Idol no Yoake” Stage

NMB48 Team M’s “Idol no Yoake” Stage

Harian Moka Shimbunnya masuk TSUTAYA,

01 - 1

ikut di coupling song KFC, bareng KKS macem Meru, Mio, Kojimako, dll,

tumblr_ms2wk1Afyu1qejb1no2_500

masuk Namba Teppoutai Sono di single Kamonegix setelah terakhir masuk shirogumi di single Kitaken. Itu pun hanya dapat close up selama 1 detik.

01 k- 1

Dan akhirnya setelah menunggu 2 tahun lebih, akhirnya malam ini, Moka resmi masuk ke Tim N. Perjuangan yg panjang yg membuat promosi malam ini terasa manis.

tumblr_mulul4Xsh31sbdy8ho1_500

Dan saat saya menonton video pengumuman promosi ini, saat melihat Moka menangis bahagia, saya pun jadi ikutan menitihkan air mata. Iya saya nangis. Iya saya lemah. Tapi ya memang itu adanya. Saya sangat terharu. Dan entah kenapa disitu Moka terlihat amat sangat cantik dan bersinar.

BWdDdN5CEAAfcWy

Dan sekarang Jo kembali. Mungkin dia bakal jadi super KKS macam Meru dan Mio. Anak emas Aki-p ini bakal tetep dapat push yg besar dari management. Tapi buat saya Jo belum akan bisa menggeser keberadaan Moka. Yang utama buat saya sekarang tetaplah Moka. Saya masih ingin terus melihat sampai sejauh mana Moka bisa melaju dengan usahanya.

N

N

Leave a Reply

