Journey Through The Papua : MacArthur

Tugu MacArthur

17 Nopember 2012. Hari ketiga dari 4 hari long weekend di bulan nopember. Setelah 2 hari pertama liburan diisi dengan jalan2 ke kantor dan rumah sakit, hari ke 3 ini rencananya mau diisi dengan ngehikki belajar di kosan. Tapi rencana tetaplah menjadi rencana ketika teman2 saya ngajak jalan2 ke sebuah tempat di atas gunung sana. Tempat itu adalah MacArthur.

MacArthur atau lebih tepatnya Monumen Jendral MacArthur terletak di Ifar Gunung, daerah sentani. Jalan menuju lokasi monumen sebenar2nya gampang2 susah. Setelah melewati sentani kota dan pemukiman warga, jalanan berubah menjadi jalanan sepi nan berkelok2. bahkan di tengah jalan terdapat semacam papan peringatan bertuliskan kurang lebih “jika tidak yakin, lebih baik putar balik”. Entah apa maksudnya. Walapun daerahnya cukup sepi, sebenarnya ini adalah daerah latihan Resimen Induk Kodam (Rindam) XVII Cenderawasih. Jadi yang ingin masuk ke daerah wisata ini harus melapor dan meninggalkan KTP ke pos penjaga terlebih dahulu. Setelah melewati pos penjaga, perjalanan di lanjutkan dengan melewati pemukiman para anggota TNI resimen tersebut.

Daaaan sampailah kita ke sebuah bukit yang langsung menghadap ke Sentani, menyuguhkan pemandangan yg luar biasa. Danau Sentani terlihat indah di bawah sana, Gunung Cyclops tampak gagah di sudut lain serta landasan bandara Sentani yg bikin kangen rumah T_T.

Continue reading

Advertisements

Journey Through The Papua : Koya

nee,,, ceritanya beberapa waktu yg lalu udah lewat 2 tahun kami pergi jalan2 ke pemancingan di daerah koya
ngapain kami kesana, mau mancing tentunya,,, seenggaknya itu niat awalnya sih, tapi yah niat tetaplah menjadi niat, seenggaknya niat baik sudah dihitung pahala oleh Yang Maha Kuasa…

yah di bawah cuaca yg hujan rintik2 ikan pun pada malas buat maen ke permukaan jadi yah agak percuma sih buat mancing alesan. untungnya perjalanan kali ini ada model yg dibawa. dari pada sia2 jadilah kita adakan sesi photoshot…

Rin

Luka

my fave
my fave

dan sepertinya saya butuh kamera yg lebih bagus…………. atau skill yg lebih mumpuni….

Otanjoubi Omedetou, Tetsuo Kurata-san

11 september 44 tahun yang lalu, di perfektur kanagawa, lahir lah seorang anak yg bernama Takayama Tetsuo.
saat lulus dari SMA, dia berencana untuk masuk ke universitas. sayang, dia gagal di ujian masuk universitas yg diinginkannya.
disaat menghadapi ketidak jelasan tentang masa depannya, dia di tawari untuk mengikuti Audisi seri kamen rider di era tersebut.
awalnya dia tidak yakin dan tidak tertarik untuk ikut, namun saat dia dengar bahwa yg terpilih akan mendapatkan hadiah 1jt yen, dia pun berubah pikiran.
di studio TOEI, audisi di gelar. dengan diliputi kegugupan, dia pun menjalani audisi apa adanya. dia sungguh tidak yakin akan kemampuan aktingnya.
namun ternyata dengan tidak disangka2, Shotaro Ishinomori-sensei memilihnya mengalahkan kurang lebih 8000 peserta lainnya.
agar bisa memerankan karakternya dengan baik, pemuda ini pun mulai belajar akting, menyanyi dan juga melakukan stunt bersama Japan Action Club.
namun ternyata semua tidak selalu berjalan lancar. bahkan dia pernah mengulang adegan berjalan dan membuka pintu hingga 20x karna dia berjalan tidak seperti seorang HERO.
kau harus selalu menjadi seorang HERO kapan pun dan dimanapun dan harus berjalan seperti seorang HERO.
begitu pula ketika syuting di Takasaki Kinzoku, dia harus bergelut dengan udara yg tercemar hingga bisa membuatnya tercekik.
memerankan seorang HERO tidaklah selalu mudah. bahkan hingga pemuda ini menjadi stres. namun orang2 di sekitarnya selalu menyemangatinya.
walau dengan perjuangan yg cukup berat, tapi dia berhasil memerankan seorang HERO, seperti yg kita saksikan di stasiun tv nasional di era 90an.
beberapa mengenalnya sebagai Tetsuo Kurata, sebagian kecil memanggilnya KOTAMINA. tapi kita semua mengenalnya sebagai Kotaro Minami.
Otanjoubi Omedetou Tetsuo Kurata san. terima kasih karna sudah menjadi pahlawan masa kecil saya.

kotaro minami

kotaro minami

AFAID2012 Day 1

Yah, berhubung belum ada kerjaan yg cukup menyita waktu, sempet2in dah bikin review AFAID2012 kemaren…

1 September 2012
pagi itu, sementara saya lagi siap2 pergi kondangan ke bekasi, teman2 saya yg biasa baru bisa bangun tidur jam 12 siang klo hari libur, tapi demi event hari ini mereka secara ajaib bisa bangun pagi2 dan bahkan sekitar pukul 07.30 sudah mulai mengantri di PRJ. dan selama kondangan ini saya cuma bisa memantau keadaan melalui tweet mereka. dan ternyata banyak kejadian seru terjadi disana. mulai dari mengantri penukaran tiket di rajakarcis yg sampai menghabiskan waktu 3-4 jam, dll. cerita pilu perjuangan mereka bisa di baca disini. ( terima kasih kepada ballibond ,evan, zura dan ramen yg sudah mengantrikan tiket buat saya ).

sekitar pukul 13.30 saya meluncur dari bekasi bersama 3 orang teman saya dengan masih mengenakan kostum kondangan. sayangnya kami terjebak macet gara2 ada pengalihan arus disekitar kelapa gading yg bikin kami stuck di tempat itu. dan sialnya gara2 itu kami tidak bisa menyaksikan The Nendo Ways bersama Danny Choo. yah sudahlah ga bisa dapet sharing motivasi dari om danny.

Akhirnya nyampe juga...

Continue reading

“jadi, masih perlu mengumpulkan keberanian?”

p.s. gambar diatas tidak terlalu berhubungan dengan cerita di bawah.

Dalam rangka iseng luar bisa, copas dari laman multiply gw yg dah lama terbengkalai.
Sebuah kisah yg datangnya ntah darimana.
p.s. gambar diatas tidak terlalu berhubungan dengan cerita di bawah.

Suatu hari ada 3 orang yg saling bersahabat tengah berburu di hutan.
Diego yang mahir berburu tapi kurang mahir berenang.
Juan yang mahir berenang namun meiliki penglihatan yang kurang awas dan Sergio yang memiliki penglihatan tajam namun tidak sabaran.
Setiap kali berburu di hutan, ketiganya selalu saling melengkapi sehingga perburuan mereka selalu berhasil.
Saat mereka tengah berburu di hutan lebat, Sergio melihat seekor monyet di atas dahan pohon dan langsung memberitahukan kepada dua sahabatnya.
Namun sang monyet sudah lebih dahulu mengetahui keberadaan ketiga sahabat tersebut dan langsong melarikan diri dengan melompati dahan-dahan pohon.

Continue reading

Otanjoubi Omedetou, Takamina…

Ga enak rasa nya klo banner blog ini terpampang wajah cantik sang kapten tapi di hari spesialnya ga ngepost apa2. Yah sejujurnya saya bingung mau menulis apa. Banyak yg ingin saya ungkapkan tentang kapten kecil satu ini, tapi mungkin lain kali aja saya tulis. Hari ini special buat ultahnya Takamina aja.
Otanjoubi Omedetou Takamina,,, semoga tahun ini bener2 menjadi tahunnya Takamina,,, seperti yg tertulis di garis tangan sang Lucky Girl 2012. Walaupun di awal tahun banyak kejadian buruk menimpa, dan akan di tinggalkan oleh sang istri tercinta, semoga ini akan semakin menguatkan karakter seorang Takamina.  Dan semoga kita bias bertemu lagi di lain kesempatan.

image

image

image

Diambil dari g+ para member yg hadir di pesta semalem